March 02, 2009

I Wanna Live in The Movie

Saya melakukan survey kecil-kecilan terhadap orang-orang dalam circle saya tentang aktifitas apa yang mereka lakukan ketika sudah terlalu lelah dengan masalah-masalah dalam hidupnya. Hahaha...ini bukan survey ala anak psikologi, cuma survey iseng oleh orang yang memang kurang kerjaan seperti saya.
Ternyata jawabannya macem-macem, ada yang serius, lucu, ajaib, dan agak ekstrim. Berikut contoh jawabannya:
  • Tidur, dari pagi sampai pagi lagi (artinya tidur panjang)
  • Makan, apapun yang bisa dimakan (membuat saya membayangkan dia memakan cucian kotornya)
  • Maen game berhari-hari (kalo ini kasus yang sepertinya paling sering saya jumpai)
  • Olahraga, semacam lari, futsal, renang, badminton, bilyard, hingga domino(maklumlah, dia anwar a.k.a anak warung)
  • Dengerin musik (standar banget)
  • Jalan kaki sampai capek, seperti dari dago-cicaheum, kalapa-tol M.toha, Jatinangor-Cibiru, Bandung-Cimahi.....(saya speechless atas jawaban seperti ini)
  • Ke salon, creambath, luluran, massage (klo yang ini saya pernah nyoba...mahal lay..:D)
  • Shalat, ngaji, dzikir (hmmm...subhanallah sekali)
  • Nangis sampe ngantuk
  • Bersih-bersih kamar, nyuci, ngepel(bingung,,,kok malah mo nyaingin pembokat yak??)
Ternyata jawabannya macem-macem juga, dan mungkin bisa saya praktekkan bila perlu. Tapi diantara beragam jawaban itu, kok ga ada yang ngelakuin apa yang saya lakuin kalo mati gaya sama masalah-masalah hidup saya ya?

Saya gemar menonton. Mau dalam situasi apapun aktifitas menonton tak pernah saya lupakan. Termasuk jika saya sudah mulai males mikir, apatis, dan mati gaya ketika menghadapi "kenapa hidup gw suck banget, kenapa begini, kenapa begitu". Menonton ibarat putaw, yang bisa bikin saya high and fly sejenak....:D

Biasanya saya akan menonton dvd secara maraton, dari pagi hingga pagi lagi. Pilihan saya kalau bukan dvd tv series, dorama jepang, atau puluhan film dalam sehari. Jika ada yang bertanya "Apakah saya ga capek, bosan, atau ngantuk?", maka jawabannya "Tidak".

Dalam film, semuanya tampak pas, kesedihan berujung kegembiraan, selalu ada jawaban untuk setiap pertanyaan, selalu ada balasan untuk setiap kejahatan dan kebaikan, selalu ada ruang untuk setiap kesempitan. Serumit apapun masalah dalam film, selalu ada jawaban untuk melapangkan kerumitan itu. Itulah yang membuat saya betah dantanpa bosan menonton film. Ada sebentuk keoptimisan, sedikit semangat, dan sedikit kelegaan, lalu harapan, "Ah...gw mau hidup di film aja".

Saya ingin menjadi Celine (Julie Delpy) di Before Sunset & Before Sunrise


Saya ingin menjadi Amelie Poulain (Audrey Tautou) di Le Fabuleux Destin d'Amélie Poulain


Saya ingin menjadi Clementine (Kate Winslet) di Eternal Sunshine of Spotless Mind


Saya ingin menjadi Poppy (Sally Hawkins) di Happy-Go-Lucky


Saya ingin menjadi Oliver Hoover (Abigail Breslin) di Little Miss Sunshine



Saya ingin menjadi Matsuko Kawajiri (Miki Nakatani) di Memories of Matsuko


Saya ingin menjadi Dr. Sarah Tancredi (Sarah Wayne Callies) di serial Prison Break



Wah...indahnya hidup ini jika saya hidup dalam film-film diatas.
Lalu tiba-tiba saya mendengar bisikan "Emang lu udah hidup di dunia nyata Ra??"
Hmmmm

8 comments:

  1. Trima kasih atas komentarnya di Blog saya.

    Btw.., hihi.. kegemaran Mba Ira sama benar dengan teman saya.., "menonton".., hihi jika benar mengasyikan, rasanya boleh ditiru juga.. Hehehe walau tidak seekstrim "dari pagi sampai pagi lagi" :)

    Salam,

    Yoga P

    ReplyDelete
  2. hehe...klo lagi setress emg suka ekstrim saya nontonnya...salam kenal juga yoga...nanti ajari saya boso jowo ya..:D

    ReplyDelete
  3. i wanna be Poppy too..
    selera film yang bagus nih :)

    ReplyDelete
  4. hoho...poppy....love her..tapi keknya gw ga akan sesabar dia deh..:D

    ReplyDelete
  5. Film memang nyandu banget. Bisa buat sekejap lari dari realitas. Sekejap saja...
    Tapi tetep takjub ma energi situ. Aku aja gak kuat. Kalo semalam masih kuat. Itupun dulu jaman masih belia :)
    Makannya apa neeeng...
    Pengen jadi karakter apa ya? Banyak banget pilihannya. Hmmm...karakter Hugh Grant di About A Boy aja deh
    Ato jadi Rocco Siffredi aja ya hehehehe.......kidding!

    ReplyDelete
  6. haha..saya juga ga ngerti, klo buat nonton keknya kuatttt aja...maklum mas...kan masih abege..hihihi (iyain aja ya mas)
    whattttt...Rocco Siffredi??hahaha..Fredi S aja dulu mas...

    ReplyDelete
  7. wah seneng banget bisa nemu orang yang menjadikan nonton sebagai sarana katarsis stress sehari-hari...
    barusan gue komen di blog orang yang kira2 bakal ngapain aja kalo lagi stress, dan gue jawab, "NONTON!"...ahahaha....
    salam kenal!

    ReplyDelete
  8. hehe...iya nih timothy...keknya buat aktivitas menonton hanya ada satu kata "unlimited"

    ReplyDelete